I just want you to know who I am.

Monday, December 10, 2012

Komunikasi

...is all that i need.
Sejak lulus SMA aku mulai mempertimbangkan program studi ini selain jurusan desain. Karena aku merasa harus bisa berbicara yang baik dengan orang, juga tentang bagaimana cara melobby orang, sepertinya menyenangkan. Dan benar saja, itu semua bisa didapat ketika masuk di jurusan "paling dicari" ini.
Kenapa paling dicari? Setiap perusahaan butuh orang yang mampu berkomunikasi dengan baik untuk segala kegiatan dan menjalin hubungan dengan partner. Bukan hanya di perusahaan, dalam sehari-hari pun kita sangat membutuhkan komunikasi dalam berbicara dengan sesama. Komunikasi yang baik lah yang akan diterima.
Dan ketika hari demi hari belajar komunikasi, aku pun mulai tau tentang komunikasi non verbal dan berbagai lambang-lambangnya yang mungkin tidak semua orang bisa memahaminya. Mata tidak bisa berbohong, cukup tatap matanya dan kita akan tau.

Salah satu media dalam program studi Ilmu Komunikasi UPN V Jatim.


Acara pemantapan Kinne 2010 (pembuatan film perdana angkatan muda).

Di luar itu, aku jatuh cinta pada empat media yang dimiliki program studi komunikasi di UPN. Kami difasilitasi cukup lengkap pada masing-masing lab. Namun sejak awal aku sudah tertarik pada salah satu media yang melibatkan kami dalam suatu project pembuatan film, yaitu Kinne Komunikasi (Komunitas Independen Cinema). Senangnya ketika kita bisa membuat film sendiri dan dilihat oleh banyak orang. Tidak jarang juga dilakukan pemutaran di berbagai tempat seperti kafe-kafe, pusat kebudayaan Prancis, XXI, desa-desa, berbagai kampus, dan door-to-door ke rumah-rumah para anggota Kinne. Kinne banyak bekerja sama dengan banyak sineas nasional dan lembaga-lembaga terkenal lainnya.
Sejak aktif sebagai penulis naskah, aku makin semangat membuat film-film yang out of the box. Semoga selanjutnya aku berharap bisa mengikuti festival di luar negeri hehe.

Untuk urusan akademik, tidak diragukan lagi. Komunikasi dan segala tetek bengeknya benar-benar sangat menyenangkan. Dari komunikasi, kita bisa belajar ilmu lainnya juga. Semuanya saling berhubungan. Kapanpun, dimanapun, dan dengan siapapun kita akan selalu berkomunikasi, bahkan dalam keadaan tidur sekalipun. Jadi inilah pilihanku, I love what I do and I do what I love. Regards!
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Kharin Frigitasari
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top